\

Pages

Tuesday, January 6, 2015

Premium Call 0809 Masih Hidup! (Bukan Promosi, Sekedar Informasi!)

SMS masuk dari nomor yang tidak terdaftar dalam kontak pasti tidak jauh dari SMS sampah: SMS penipuan berhadiah,  SMS penawaran pinjaman, jual barang, serta banyak lagi  sms tak jelas dengan segala macam modus , termasuk diantara ada yang ingin ngontrak rumah atau mau beli tanah.

SMS kayak gitu itu sudah biasalah. Setiap hari ada, menyerbu nomor simcard saya. Terutama masuk pada nomor cantik pasca bayar yang saya pegang.  Saya tidak pernah ambil pusing, meskipun kadang-kadang tergoda ingin membalas dengan ledekan,  ngerjain atau gimana gitu, tapi  tidak pernah saya lakukan.
Namun pesan singkat yang ini membuat saya agak kaget. Dari pesannya meminta untuk menghubungi nomor 08091401002, detilnya bisa lihat pada gambar.


Yang bikin kaget karena ternyata layanan ini masih ada. Masih hidup toh. Maklum,  belakangan tidak banyak terdengar kasus tagihan telepon membengkak akibat dari jerat  0809. Lagipula, saya sudah berhenti membaca media cetak, sehingga tidak tahu lagi bagaimana sepak terjang mereka mencari mangsa.

Kita tahu, layanan premium call 0809 sebelumnya sangat agresif memasang iklan di media cetak, terutama di “tabloid seger” dengam gambar perempuan cantik yang mengundang mata para lelaki untuk melihat.
Nomor telepon dengan awalan  0809 adalah layanan premium call dengan tariff mahal. Menelpon ke nomor  itu dipastikan akan menjerat pulsa pelanggan secara sadis.
 
Beberapa tahun lalu layanan ini sangat popular karena  berhasil menjerat banyak korban pemilik  telpon akibat pesawat telepon di gunakan untuk menghubungi nomor premium tersebut.

Nah, bagi teman-teman yang saat ini masih belasan tahun. Yang lima tahun lalu masih ingusan. Yang Kini mendapat SMS serupa dengan “penawaran  menarik” yang meminta mengubungi nomor awalan 0809, sebaiknya Jangan lakukan!  Menghubunginya sama saja dengan membuang duit.

Meski begitu, premium call 0809 bukanlah bahaya menakutkan bagi pengguna telepon/seluler. Karena tanpa menghubungi nomor tersebut kita semua akan aman. Lain halnya dengan content premium, kita pasif saja masih mungkin  terjerat dengan pemotongan pulsa oleh SMS dan konten dari nomor premium empat digit.  Apalagi modus yang di lakukan penyedia content premium  penuh jebakan batman. Makanya saya heran kalo masih ada operator yang masih memelihara / bekerja sama dengan konten premium nakal. Operator seperti itu layak untuk di tinggalkan.

Catatan ringan 0809
Saya tidak tahu apa materi pembicaraan dengan 0809, karena saya tidak pernah tertarik untuk menelepon. Jangankan telepon untuk iseng seperti itu, menjawab nomor ponsel tak dikenal saja saya malas. Buang-buang waktu! #sombongnya

Meski begitu, saya tidak terlalu buta dengan keberadaan mereka.  Beberapa tahun lalu, ada beberapa perusahaan premium call berkantor di kawasan slipi Jakarta barat. Mereka kemudian pindah kantor  bersama (tidak jauh dari situ)  karena pengelola baru gedung tersebut enggan menyewakan pada mereka yang beroperasi 24jam. Saya tidak tahu sekarang, apakah mereka termasuk yang masih eksis ini, yang sms nya saya terima itu. Demikian.

Diingatjan lagi; Ini  bukan promosi. Sekedar informasi!

Baca juga ...

merk terbaik I TentangI kontakI PrivasiI SanggahanI