\

Pages

Wednesday, February 11, 2015

Antara Kulit Berminyak, Wajah Berjerawat dan Solusi

Kulit  berminyak memang menggangu, apalagi kalau orang itu sering beaktivitas diluar ruangan, klop deh, wajah seperti kebanjiran  minyak.  Kalau sudah begitu, sebagus apapun bentuk wajah  yang dimiliki pasti akan terlihat kurang menarik, tampak anker.

Belum lagi, kulit berminyak sangat erat kaitannya dengan wajah jerawatan.  Minyak pada wajah dapat menumpuk  kotoran sehingga akan menutup pori-pori kulit yang pada akhirnya bisa menimbulkan jerawat. #kayak abg aja jerawatan.

Ada banyak  produk kosmetik merk terkenal yang di formulasikan khusus untuk  kulit berminyak yang mengklaim berbahan alami. Sayangnya, tidak semua cocok untuk  sebagian orang.  Alih-alih mencoba berbagai merek, berikut ini beberapa tips penting untuk mengatasi wajah berminyak.

  • Pilih produk pembersih wajah dengan exfoliator, dengan begitu, akan bekerja menghilangkan sel kulit mati  dan minyak Jangan terlalu sering menggunakan kosmetik berbentuk cair. Make up cari dapat menyembuat pori-pori dan berpotensi menimbulkan jerawat. Kalaupun harus menggunakannya, maka pilih yang di buat khusus untuk kulit berminyak.
  • Gunakan masker tanah liat atau masker lumpur setidaknya dua kali seminggu. Masker ini berperan menyerap kelebihan minyak, sehingga diharapkan wajah terasa lebih segar.
  • Cuci wajah setidaknya sekali sehari. Yang paling ideal adalah dua kali sehari.
  • Gunakan air hangat ketika membersihkan wajah. Air hangat di ketahui lebih efektif mengurangi minyak dibanding jika menggunakan air dingin.
  • Gunakan putih telur ayam kampung. K*c*k  dengan hingga berbusa,  oleskan wajah hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat.  Sebagai variasi, putih telur bisa ditambah 1 sdt  jus lemon dan 1 sdt madu. Oleskan ke wajah, biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.
  • Campur perasan air lemon+ air dengan perbandingan yang sama, lalu oleskan pada wajah menggunakan kapas, biarkan hingga kering, lalu bilas dengan air dingin.
  • Iris kentang dan gosokan perlahan pada wajah. Biarkan sejenak air kentang hingga kering, lalu bilas dengan air hangat.

Baca juga ...

merk terbaik I TentangI kontakI PrivasiI SanggahanI