\

Pages

Sunday, July 5, 2015

Memilih, Memakai dan Menyimpan Parfum

Kalau sudah punya parfum favorit sih enak. Tinggal beli merk  dan varian yang sama. Beres deh. Masalahnya kita ini selalu disuguhi parfum produk baru. Apalagi kalau merk tersebut terkenal. Jadinya ingin mencoba.
Kalau punya duit banyak tidak masalah. Beli. Tidak cocok buang. Gampang kan.

Dibawah ini beberapa hal penting mengenai parfum, mulai bagaimana memilih, membeli dan menyimpan parfum itu sendiri.

menyimpan parfum


Memilih Parfum

Saya tidak bicara membeli parfum secara online ya. Kita bicara konvensional aja

Mempertimbangkan penciuman orang lain.

Memilih parfum yang baik tidak hanya karena suka aroma itu. Perlu juga mempertimbangkan indera penciuman orang lain. Bagaimanapun anda suka aroma itu kalau orang disekitar  tidak nyaman akan jadi percuma. Orang lain gak betak berlama-lama.

Tapi kalau anda pemula yang masih bingung mencari aroma yang bisa diterima banyak orang, cobalah pilih aroma citrus. Aroma ini hampir di sukai semua perempuan

Melakukan Sniff Test.
Sudah biasa kali melakukan hal ini. Saban lihat parfum selalu di test padahal beli nya kagak. Yang perlu diketahui saat ngetes wangi parfum tersebut sebaiknya batasi maksimal tiga aroma saja perhari. Kenapa? Karena jika lebih dari itu indera penciuman anda sudah berkurang. Jadinya sulit membedakan dengan aroma sebelumnya.

Test sniff ini sebaiknya di semprotkan pada lengan atau bagian kulit lain. Bukan pada kertas karton yang disediakan SPG. Selanjutnya tunggu sampai 15 menit  agar aromanya bercampur dengan minyak di lengan Anda.

Setelah cocok, silahkan beli dalam kemasan kecil terlebih dahulu. Setelah parfum yang anda gunakan bisa diterima lingkungan sekitar, pembelian selanjutnya bisa dalam ukuran lebih besar.

Memakai Parfum

Semprotkan parfum pada bagian tubuh, bukan pakaian.
Semprotkan parfum pada titik nadi bagian tubuh  seperti pergelangan tangan bagian dalam, siku lengan leher atau bagian belakang telinga. Bagian tubuh ini mengandung panas. Cairan parfum bercampur dengan minyak dan panas tubuh akan menghasilkan aroma optimal hingga mampu tahan lama.

Pakai parfum secukupnya

Sebaiknya gunakan 2-3 kali semprot. Jika orang lain yang berjarak lebih dari 2 meter dapat mencium aroma parfum, berarti  memakainya terlalu berlebihan

Gunakan parfum sesuai dengan moment
There are differences fragrances for different occasions. Itulah kenapa setiap orang memperlukan  beberapa aroma parfum berbeda.  Parfum dengan aroma segar dan ringan cocok di pakai siang hari, sedangkan parfum dengan aroma lebih menyengat dapat di kenakan pada malam hari.

Menyimpan Parfum

Seringkali kita abai menyimpan parfum. Padahal, menyimpan parfum yang baik dapat menentukan isi dan ketahanan aroma itu sendiri.

Simpan parfum di tempat yang sejuk dan kering.

Jangan  pernah menyimpan parfum di tempat yang terkena sinar matahari. Panas dan sinar matahari dapat merusak cairan yang ada di dalamnya.

Tutup kembali dan masukkan ke kotak asalnya.
Setelah di gunakan sebaiknya  tutup kembali botol parfum tersebut, bila perlu masukkan ke dalam kotak asalnya. Hal ini  untuk mencegah agar parfum tidak cepat menguap.

Simpan parfum dalam box saat bepergian.
Jika  sering melakukan perjalanan keluarkota menggunakan pesawat, sebaiknya menyimpan parfumdi dalam box atau tempat yang kedap udara. Di dalam pesawat, tekanan udara yang tinggi dan berubah-ubah dapat menyebabkan isi parfum cepat menguap.

Baca juga ...

merk terbaik I TentangI kontakI PrivasiI SanggahanI