\

Pages

Thursday, October 23, 2014

Merk Parfum Yang Wanginya Tahan Lama Pria Wanita

Mudah kok memilih merk parfum yang wanginya tahan lama.  Untuk pria dan wanita pada dasarnya adalah sama untuk mengetahui parfum yang bisa tahan sepanjang hari dan berhari-hari , atau hanya mampu bertahan beberapa jam saja.

Dalam hal ini saya bicara mengenai level ketahanan parfum yang aromanya awet  dari level  tertinggi hingga yang terendah. Dengan demikian, kita bisa menentukan jenis mana yang di pilih sesuai keperluan dan aktivitas.  Remaja, anak muda, dan kaum professional pasti berbeda jenis minyak wangi yang di pilih. Misalnya mau nyari merk parfum wanita yang wanginya lembut dan tahan lama. Atau, mau beli yang aroma vanila, jeruk, buah, citrus, oriental, floral, woody atau spicy dll.

Pada botol kemasan parfum merk apapun pasti akan tertera level ketahanan itu. Tapi catat ya, kita tidak sedang bicara parfum condet, atau biang minyak wangi lain di kota-kota anda.  kan bahaya nanti kalau beli parfum condet ternyata tidak ada level ketahanan seperti yang kita bicarakan disini.

"Level ketahanan parfum dari yang tertinggi hingga terendah di urutkan adalah;  Perfume, Eau De Parfum, Eau De Toillette, Eau De Cologne, dan Body Splash".

Penjelasannya, silahkan baca lebih lanjut

Perfume
Ini adalah level tertinggi dari wewangian. Bisa bertahan hingga tiga hari, itu karena kandungan essencenya mencapai 22%. Perfume biasanya dikemas dalam botol kecil yang eksklusif.

Kalau dipikir-pikir yah, ngapain juga memakai jenis ini, Toh kita tiap hari mandi tiap hari ganti pakaian.


Eau De Parfum ( EDP)
Memiliki kandungan essence 15-22%. Wanginya cukup menyegat hingga mampu bertahan satu sampai dua hari. EDP lebih di rekomendasikan untuk pemakaian acara formal sepeti pesta.


Eau de Toilette (EDT)
Eau de Toilette  setingkat lebih rendah dari EDP. Pada level ini wanginya mampu bertahan antara 6-12 jam. Cocok nih untuk pemakaian harian para pekerja. Dengan asumsi bekerja dikantor selama 8jam, plus perjalanan pergi pulang membutuhkan waktu 2 jam, maka menyemprotkan EDT sudah cukup menggaransi badan tetap wangi selama aktivitas diluar rumah. Yah, lain cerita kalau pulang kerja kelayaban dulu.

Aromanya tidak terlalu tajam, sehingga cocok bagi mereka yang tidak ingin “menggangu” hidung orang lain. EDT banyak ditemukan pada produk spray di banyak brands. Cobadeh EDT supaya badan segar sepanjang hari.

Eau de Cologne (EDC)
Eau de cologne' atau dikenal juga dengan 'eau fraiche'. Eau De Cologne lebih cocok digunakan di bagian tubuh, untuk menyegarkan dan memberikan aroma harum. EDC banyak di temukan pada produk remaja cewek. Meski ada juga brand yang membuat untuk pria.


Body Splash
Seperti halnya EDC, body splash juga lebih cocok untuk pengharum tubuh dan banyak beredar produk untuk para ABG. Wanginya tidak mampu bertahan lama. Tapi cukuplah buat menambah harum tubuh setelah mandi.
**
Itulah level ketahanan wewangian yang ada pada botol kemasan. Dengan mengetahui tingkatan itu, kita bisa menentukan pilihan dengan mudah ketika membeli. Soal merk itu terserah. Karena setiap orang punya selera berbeda. apakah suka aroma vanilla, aroma buah, bunga, bahkan rempah dan kayu.

Terlebih jika seseorang sudah fanatik pada satu merk saja; apakah hugo boss, hermes,  calvin klein,  Versace, Christian Dior’s, Paco Rabanne, Dolce & Gabbana, Burberry, Yves Saint Laurent, Diesel, Bvlgari, Victoria's Secret, Vera Wang, Guerlain, Armani, dan lain-lain.

 Baca: Aroma dan merk parfum pria

Dengan begitu kita bisa dengan mudah mencari di toko, Misalnya; mau nyari Eau de Toilette dari Bvlgari. atau, mau beli  Eau De Parfum dari Hermes, bahkan mencari parfum wanita yang wanginya lembut dan tahan lama dari calvin klein.
merk terbaik I TentangI kontakI PrivasiI SanggahanI