\

Pages

Sunday, April 12, 2015

Es Krim Untuk Ibu Hamil

Wajar saja jika perempuan berbadan dua sangat selektif mengkonsumsi makanan atau minuman. Bagaimanapun, dalam jiwa wanita hamil tertanam semacam keinginan untuk memberikan yang terbaik bagi si jabang bayi dalam kandungan.

Salah satu yang sering jadi pertanyaan bagi wanita mengandung adalah mengenai boleh tidaknya makan es krim saat hamil.

Pertanyaan ini sangat masuk akal terlebih bagi perempuan yang baru pertama kali mengandung aka ibu muda, dengan alasan kebiasaan saat gadis sering makan es krim kesukaan. Baca: es krim magnum

Jadi, bolehkan ibu hamil mengkonsumsi es krim?

Jawab: boleh


es krim magnun

Beberapa alasa berikut mungkin dapat meyakinkan para ibu.

Es krim mengandung susu, kalsium dan lemak yang merupakan nutrisi penting selama masa kehamilan.

Selama masa kehamilan, perempuan membutuhkan kalsium untuk pembentukan tulang janin dan memperkuat tulang ibu. Saat masa mengandung itu, Ibu akan mengalami perubahan hormon yang membutuhkan kalsium lebih banyak dari biasanya. Nah, es krim adalah sumber kalsium yang ber manfaat untuk itu

Es krim yang baik dikonsumsi ibu hamil adalah es krim yang mengandung lemak, susu dan protein. Jadi, para ibu harus cermat memilih es krim sebagai kudapan. Jangan terlalu banyak, cukup  2-3 cangkir dalam seminggu. Komposisi 100 gram es krim mengandung kalori (207 kkal), protein (4.0 gram) dan lemak (12.5 gram). Jika ibu mengonsumsi es krim dengan porsi yang tepat, maka tidak akan mengalami kegemukkan saat perut sedang hamil.

Bagi ibu hamil yang mengalami berat badan kurang menjelang persalinan, dianjurkan untuk mengonsumsi es krim lebih sering. Dengan tujuan untuk menaikkan berat badan bayi. Tapi ingat, es krim bukan menjadi makanan utama bagi ibu hamil. Sebaiknya es krim tetap dijadikan Camilan yang bisa dikombinasikan dengan berbagai makanan lain, seperti yoghurt, buah segar, roti atau biskuit.

Rasa es krim yang lezat bisa membantu ibu mengatasi mual selama masa kehamilan. Jadi mengonsumsi es krim di awal kehamilan tidak dilarang. Tetapi para ibu juga harus tetap memperhatikan porsi es krim yang dikonsumsi. Cara terbaik adalah konsultasi dengan dokter.

Sebagai penutup artikel, perlu diketahui yang tidak boleh dikonsumsi adalah minuman dingin, seperti sirup manis. Sirup mengandung gula tinggi tapi tidak ada kandungan yang menyehatkan seperti es krim

Demikian, semoga anak yang dilahirkan sehat. Terserah nama anaknya apa; apakah dafa, raka, syifa atau trend nama anak terbaru saat ini yg disukai para ibu muda; Ainun.
merk terbaik I TentangI kontakI PrivasiI SanggahanI