\

Pages

Thursday, February 26, 2015

Aromaterapi yang tak Disadari

Disadari atau tidak kita sering bersinggunan dengan aromaterapi. Semua berjalan alamiah tanpa kita sadari. Misalnya saat hujan turun udara menjadi lebih sejuk sehingga badan terasa jadi segar.

Itu hanya salah satu contoh saja dari aromatherapy di sekitar kita. Yang lainnya, mari kita ketahui, setelah mengetahui, nikmatilah, berlama-lama, sehingga bermanfaat bagi kesehatan.

aroma terapi yang tak disadari


Pohon Pinus
Kalo inget pohon pinus maka yang terbayang di otak saya itu suasana alam pegunungan, sejuk, serta air disekitar  mengalir jernih.

Kalau sudah masuk pada suasana demikian yang ada adalah tenang dan damai. Jadinya tidak heran kalau banyak pohon pinus banyak di jadikan tempat area wisata.

Ada sebuah penelitian dijepang yang menunjukan; orang-orang yang yang berjalan santai diantara hutan pohon pinus selama 15 menit dapat meningkatkan mood dan menurunkan kadar depresi. Saat ini, banyak aromaterapi yang diciptakan dari pohon pinus ini.

Kayu Manis
Bagi perempuan yang terbiasa didapur mungkin tidak menyadari jika aroma kayu manis memiliki efek terapi yang baik.

Aroma kayumanis ternyata diketahui memiliki efek pada peningkatan daya ingat, kewaspadaan, dan konsontrasi. Bahkan jika diseduh dengan teh, maka perpaduan aroma ini dapat merelaksasi otot yang tegang dan membantu penderita insomnia agar bisa cepat tidur.

Vanilla
Biji vanilla berwarna hitam itu memiliki wangi yang menyejukkan. Efek aroma terapi-nya bisa membuat tubuh menjadi rileks. Meningkatkan mood, serta menurunkan perasaan buruk pada hati..

Baca juga : merk parfum aroma vanilla favorit.

Cokelat
Makan coklat bisa membuat senang. Bukan hanya karena enak dimakan tapi memiliki efek untuk meningkatkan horm*n kebahagian serta mampu menurunkan tingkat stress seseorang.

Mulai saat ini, berilah coklat jika orang-orang dekat terlihat galau, lagi cemberut, atau kesepian. Kalau tidak bisa merubah keadaan minta suruh dia balikin lagi coklatnya haha…..

Efek terapi pada coklat juga dapat memperkuata daya ingat atau mencegah cepat pikun.

Peppermint
Daun  mint  dikenal harum yang menyejukkan. Makan perment yang mengandung peppermint aja enak kok mencium wanginya. Manfaat mencium aroma daun mint adalah mampu meningkatkan konsentrasi dan kemampuan otak. Bagi yang sedang diet, aroma ini cocok karena dapat menurunkan nafsu makan.

Saat dikonsumsi, daun mint dapat meredakan nyeri atau sakit perut karena sifatnya dikenal sebagai antibakteri.

Baca juga ...

merk terbaik I TentangI kontakI PrivasiI SanggahanI