\

Pages

Thursday, November 13, 2014

Celana Jeans Tidak Luntur dan Awet

Merk celana jeans termahal dan terkenal apapun akan cepat rusak apabila tidak dirawat, atau salah dalam mengurusnya. Warna pudar alias bin kusam, serta tidak layak pakai dalam waktu singkat. Mau merek jeans terkenal wanita, mau brand jeans termahal pria, ya sama saja.

Kamu kamu yang biasa menyerahkan pekerjaan mencuci celana jeans pada mbak yu yang bantu-bantu dirumah, sebaiknya beri mereka pencerahan seperti  yang akan dibahas pada artikel ini. Tujuannya, supaya celana jeans merk terkenal yang dibeli awet serta tidak mudah luntur. Sayangkan kalau denim favorit cepat rusak, padahal kamu belum puas memakainya. dalam artian, uang yang dikeluarkan belum senilai dengan masa pemakaian.

Tapi inget, jangan di maki-maki tuh mbak pembantu. Dia juga manusia yang perlu dihargai
Tapi kalau yang sedang membaca artikel ini adalah mbak yu yang suka bantu-bantu rumah tangga orang kaya itu malah bagus, jadi bisa langsung praktekin saja.

Berikut adalah beberapa yang yang perlu /tidak perlu dilakukan supaya celana jeans awet dan tidak mudah luntur;


Jangan Mencuci Dengan air panas
mungkin ini kesalahan yang sering terjadi ketika mencuci denim. Alasanya masuk akal; mencuci dengan air panas akan lebih mudah mengangkat kotoran yang membandel. Mulai saat ini, sebaiknya hindari mencuci dengan jeans dengan air panas. Sekotor apapun itu.

Mencuci dengan air panas akan membuat warna jeans mudah pudar. Bahkan akan membuat pakaian itu menyusut.
   
Jangan Terlalu Sering di cuci
Mencuci pakaian setelah dipakai niatnya sih baik memang, supaya pakaian selalu bersih dan steril ketika dipakai. Namun ini tidak terlalu berlaku untuk jeans. Material jeans tidak tahan jika terlalu sering di cuci.

Menurut penelitian, celana jeans akan tetap bersih meskipun digantung selama dua minggu. Bahkan kalau kita lebih teliti, jeans  dengan merk mahal meskipun kotor beberapa lama tidak dicuci malah tampah bagus. lain kalau jeans murah dan murahan, begitu sekali pakai sudah kelihatan dekil of the kumel.

Jangan disetrika
Ada lelucon terkenal didunia barat; katanya ; “Hanya orang bodoh yang menyetrika jeans”. Dengan menyetrika denim maka warna akan cepat pudar, rapuh  dan meninggalkan bekas berkilau.

Jadi, meskipun niat menyetrika jeans maksudnya baik supaya terlihat rapih, maka sebaiknya hal ini tak perlu dilakukan. Karena s tanpa disetrik sekalipun tetap tidak terlihat kusut, kecuali merk jeans murah dengan manufaktur murahan. baca : model dan merk celana jeans cewek

Jauhkan dari sinar  matahari
yang ini soal menjemur pakaian. sebaiknya mengeringkan celana jeans jangan terlalu terkena sengatan sinar matahari. Sinar matahari memang perlu untuk mengeringkan jemuran. tapi tidak serta merta jeans yang dijemur terlalu sering terkena sengatan yang panas. Ditempat yang agak teduhkan bisa juga kering, angin yang berseliweran juga akan membantu mengeringkan pakaian.

baca juga : 10 merk jeans pria terkenal

Baca juga ...

merk terbaik I TentangI kontakI PrivasiI SanggahanI