\

Pages

Sunday, December 21, 2014

Minyak Zaitun Orkide EVOO

Tampilannya terkesan mewah. Sepintas minyak zaitun Orkide  agak kabur kalau itu adalah produk minyak. Paling tidak, selama ini kita lebih akrab dengan kemasan minyak goreng dalam bentuk botol transparan sehingga memperlihatkan warna kekuningan. Jadi ya agak saru-saru melihat orkide olive oil dengan kemasan kaleng  apalagi warna kebesarannya gelap. Biru tua atau warna apa saya nggak ngerti. Saya tidak buta warna,  cuma agak bingung kalau menyebut aneka warna . Yang paling mudahkan pasti warna pelangi. Merah kuning hijau dilangit yang biru. Pelangi pelangi ciptaan tuhan.


Namun karena berada dalam barisan rak minyak goreng, ya akhirnya ketemu juga dengan merek ini.
Untuk ukuran 500ml di Carrefour harga  Orkide olive oil adalah Rp 64.000. Silahkan bandingkan sendiri dengan merk minyak zaitun lainnya yang ada di supermarket Indonesia.

Kegunaan EVOO Orkide tidak jauh beda dengan olive oil lainnya: untuk dressing salad, sayuran kukus, menumis atau untuk pasta atau bisa juga untuk diminum secara langsung. Karena ini jenis EVOO maka olive oil ini tidak bagus untuk di gunakan menggoreng dalam suhu tinggi.

Orkide sendiri adalah merk dari turki. Jadi kalau lagi nyari-nyari minyak zaitun dari timur tengah boleh dicoba brand ini.

Didirikan oleh keluarga Akif Kucukbay pada tahun 1978 di dekat pelabuhan Izmir. Melalui bisnisnya mereka mengembangkan perkebunan zaitun hingga memproses untuk merek-nya sendiri; Orkide.
Kini, orkide telah merambah ke 80 negara didunia sebagai pemasuk minyak nabati premium dan margarine. Di Indonesia mungkin tidak begitu terkenal seperti merk lainnya. Tapi di negaranya sendiri brand ini sangat familiar.

Tertarik mencoba, silahkan beli supermarket terdekat.
merk terbaik I TentangI kontakI PrivasiI SanggahanI