\

Pages

Thursday, January 1, 2015

Cara Memutihkan dan Mencerahkan Kulit dengan Lemon

Sebel sama komentar banyak orang  belakangan, katanya;  saya sudah kayak orang tiongkok.  Kulitnya tambah putih. Kayak encek lah. kayak apalah . Padahal kalau saya ngaca gitu (hehe ….) wajah yang jelek  ini tidak banyak perubahan warna, hitam-hitam juga.

 Kalo satu dua orang bilang begitu mungkin cuma basa-basi, tapi ini banyak  yang ngomentarin begitu, ya akhirnya mau gak mau saya percaya kalo kulit saya sekarang lebih putih.

Apa rahasianya memutihkan kulit; gak ada. Orang saya jarang berada di luar ruangan. Gimana mau hitam coba kalo jarang kena sengatan  sinar matahari  secara langsung. Lagi pula saya tidak berniat untuk memutihkan kulit. Yang terjadi sekarang ya secara alamiah.

Karena kepedean kulit saya yang tambah putih, waktu ketemu  teman  yang lama gak ketemu, saya bilang, kulit saya tambah putih kan sekarang.

Apa jawab dia?

“iya tambah putih, tapi tambah jelek”

Gubrak.  Jatuh deh  ke dasar laut paling dalam. Tau sendiri kan sakit nya tuh dimana. # Tambah jelek kok masih mau. 

Anyway, memiliki kulit putih tidak serta merta menambah penampilan jadi menarik. Seperti banyak kasus, masalah kulit tidak cerah alias kusam yang pada akhirnya muncul kerutan. Faktor penyebabnya mungkin karena terlalu banyak diruangan sehingga kurang terkena paparan sinar matahari, atau bisa juga karena faktor makanan yang di konsumsi tidak sehat.

Yang pasti, saya telah mencari tahu bagaimana caranya mencerahkan kulit supaya tidak kusam. Kalau teman –teman ada yang berminat, silahkan lanjutkan baca artikel ini ;Cara mencerahkah kulit secara alami dengan lemon.

Mencerahkah Kulit dari Dalam
Minum jus / air perasan lemon dipagi hari dipercaya dapat membuat kulit jadi tambah bersih dan dan cerah karena memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan.  Lemon juga mengandung flavonoid limonoid yang bisa membunuh bakteri yang terdapat pada mulut dan usus, serta mencegah tumbuhnya bakteri yang bisa menimbulkan jerawat di wajah. Air lemon juga dapat mencegah terjadinya  penumpukan bakteri dalam tubuh. Air lemon berefek anti scourbutic yaitu kemampuan tubuh mencegah penyakit dan membersihkan kotoran dalam tubuh

Jus lemon dicampur madu juga dianjurkan, agar usaha mencerahkah kulit secara alami dapat bekerja maksimal.

Mencerahkah Kulit dari Luar
Campurkan perasan air lemon dengan air yang digunakan untuk mandi, cara ini bermanfaat untuk mendapatkan kulit menjadi lebih segar.

Gosokan buah lemon yang telah di potong pada bagian tubuh yang terlihat menghitam, misalnya siku atau tumit. Cara ini diharapkan dapat mengembalikan warnah kulit  yang menghitam pada bagian tersebut.
Gunakan masker yang dibuat dari campuran jus lemon dan putih telur. Cara tradisional ini bisa membuat kulit jadi tambah kinclong.

**
Itulah cara mencerahkan kulit dengan lemon. Cara ini berlaku untuk lelaki dan perempuan. Karena kita semua akan senang memiliki kulit bersih dan sehat.

Inti dari artikel ini adalah konsumsilah lemon, karena selain bermanfaat untuk mencerahkah kulit. Buah ini banyak manfaatnya; misalnya untuk menurunkan berat badan. Menyehatkan hati.Meningkatkan kekebalan tubuh. Menyegarkan nafas. Mencegah rembut rontok, dll.
merk terbaik I TentangI kontakI PrivasiI SanggahanI