\

Pages

Thursday, January 1, 2015

Paket Internet Telkomsel Android

Kalo pasang kartu halo pada smartphone android, ada notifikasi seperti ini.

Maaf, saat ini permintaan anda tidak dapat diproses. Silahkan hubungi call centre 133/155 untuk informasi lebih lanjut

Apa coba maksudnya, orang saya cuma pasang simcard, tidak melakukan perintah apa-apa ke nomor 3636, tapi si telkomsel bilang tidak bisa di proses..


Kalo pasang simcard simpati pada HP android, maka aka nada notifikasi seperti ini.

Selamat, anda berhak mengaktifkan paket telkomsel android united (TAU) Rp 30.000/30hari dengan kuota 500MB flash + 1GB flash local jawa gratis akses BBM, line & whatsapp, bonus pocall 25 hari dan bonus 1 mp3 top hots. Balas dengan TAU(spasi)Ya ke 3636 untuk mengaktifkan. Tunggu SMS konfirmasi sblm pemakaian

Kesimpulannya, telkomsel membuat pemberitahuan otomatis pada setiap simcard yang baru dipasang pada device tertentu. Pemberitahuan mengenai paket data untuk perangkat android bagi kartu prabayar; Paket Telkomsel Android United (TAU)

Hanya karena telkomsel terlalu rajin, maka semua simcard dia kasih notifikasi meskipun tidak sesuai dengan sasaran.


Terganggu sih nggak. Cuma jadi rancu aja gitu, orang saya tidak melakukan apa-apa kok dibilang permintaan tidak dapat di proses.

Ngomentarin Paket Telkomsel Android United
Okelahya, karena sudah terlanjut ngomingin paket TAU telkomsel, maka saya mau sedikit ngomentarin paket data dari simerah ini.

Pertama
Ini paket data bagus untuk pasukan robot hijau. Murah. Dengan 30ribu sudah  dapat kuota cukup besar. Sayangnya, paket ini hanya progam promosi yang berlangsung selama tiga bulan. Setelah itu, tidak tahu kelanjutannya bagaimana.

Jadi menurut saya, teman-teman yang baru pindah dari operator lain ke telkomsel karena tertarik pada paket internet telkomsel android TAU, sebaiknya tidak buru-buru membuang simcard sebelumnya. Apalagi kalau kartu untuk penggunaan data itu di gabung  untuk call dan sms, sebaiknya jangan segera deklarasi pada teman kontak  sudah ganti kartu.

Kenapa?

Karena kalau ternyata paket TAU telkomsel tidak dilanjutkan, maka kartu dari ISP lain masih bisa digunakan. Yah kalau saya menduga sih ini strategi telkomsel untuk menggaet pengguna XL  yang saat ini gemar membeli paket  super ngebut dengan tariff 30ribu per bulan itu.

Telkomsel boleh saja punya alasan masuk akal mengenai campagne migrasi ponsel fitur ke smarphone android, tapi  ini juga tak lepas dari upaya menjerat pelanggan dari operator lain, terutama paket super ngebut xl.

Jadi teman-teman, tetaplah jangan loyal pada satu operator. Biarkan mereka perang tariff supaya kita terus di sugugi program promo tariff murah. Apalagi kalo ada program promo paket unlimited android murah.  Pokoknya hidup banyak kartu!!

Kedua
Mengenai bonus kuota berdasar regional. Ini sangat disayangkan. Pengkotak-kotakan seperti itu  tidak saya suka. Bisnis sih bisnis, bikin iri yang lain aja.

Ketiga
Bonus akses line, bbm, whatsapp. Popcall. Mp3. => no comment.

update 23 januari 2015
Setelah saya membeli paket TAU, ternyata bonus kuota lokal jawa 1GB bermasalah. Bonus kuota 1GB berdasar pulau tidak bisa digunakan. Kalau koneksi digunakan memotong pulsa utama. Sudah saya tanyakan ke customer service telkomsel sebanyak tiga kali tapi tidak ada penyelesaian, dengan alasan sedang di koordinasikan.

Buat saya ini heran, berhari-hari sudah disampaikan di bilangnya sedang di koordinasikan. Padahal kalaupun bonus itu tidak ada, saya juga tidak masalah.  Ikhlash kok 1GB. Cukup jadikan ini sebagai pelajaran.

Percuma juga complaint terus kalau hanya sekedar dikasih nomor tiket  #telkomsel mengecewakan.

--------

Baca juga :
Pilih flash ultima atau optima telkomsel
Jangan migrasi Simpati ke kartu Halo

Paket Telkomsel Android United Overview

Item
Informasi

Tariff
Rp 30.000
Periode
30 hari / di perpanjang otomatis
Cara membeli paket
Balas notifikasi sms yang diterima dengan mengetik : TAU(spasi) Ya

setelah paket aktif, jangan lupa aktifkan kuota malam hari 2GB, ketik : *363*12#
Perangkat yang bisa di gunakan
TiPhone Mobile, SPC, Cyrus, Advan, Mito, Evercross, Alcatel, Nexian, dan Maxtron , Samsung, LG, Sony, HTC, Lenovo, Acer, Huawei, Speedup
Non aktifkan pop call
Ketik ; unreg kirim ke 9838

Kuota

-          Nasional 24jam
500mb
-          Nasional malam hari (00.01-08.59)
2GB
Bonus kuota berdasar pulau

-          jawa,  bali, NTB
1GB
-          sumatera,  Kalimantan,Sulawesi, ntt
500mb
Bonus kuota berdasar kota
1GB



Daftar kota yang ada bonus paket TAU Telkomsel


Daftar kota bonus 1gb paket TAU Telkomsel

Sumatra bagian utara
Kota Gunung Sitoli ,Humbang Hasundutan , Kota Binjai ,Kota Sibolga , Langkat ,Nias, Nias Barat, Nias Selatan , Nias Utara, Tapanuli Tengah ,Tapanuli Utara

Sumatra bagian selatan
Belitung ,Belitung Timur ,Bengkulu Selatan ,Empat Lawang ,Kaur ,Kota Bandar Lampung, Kota Bengkulu, Kota Lubuk Linggau, Kota Pagar Alam, Kota Palembang, Lahat, Lampung Selatan ,Seluma , Lebong ,Rejang Lebong , Pringsewu , Muara Enim , Pesawaran , Musi Rawas Utara ,Musi Rawas

Sumatra bagian tenggara
Kepulauan Anambas ,Kepulauan Meranti,Kota Padang, Kota Pariaman, Natuna, Padang Pariaman, SIAK

Jabodetabek
Purwakarta ,Kota Tangerang Selatan ,Kota Tangerang, Kota Bogor, Kota Bekasi, Karawang, Bogor, Bekasi

Jawa barat
Tasikmalaya, Sumedang, Pangandaran, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kota Bandung, Ciamis

Jawa tengah
Sragen ,Purbalingga ,Kota Surakarta, Karanganyar, Boyolali , Banyumas

Jawa timur
Trenggalek ,Sragen ,Sidoarjo ,Probolinggo ,Ponorogo ,Pasuruan ,Pacitan , Mojokerto, Malang, Magetan ,Madiun ,Lumajang ,Kota Surabaya , Kota Probolinggo ,Kota Pasuruan, Kota Mojokerto ,Kota Malang, Kota Madiun, Kota Batu, Gresik

Bali nusa tenggara
Denpasar, badung

Kalimantan
Sintang ,Tanah Laut ,Sintang ,Sekadau, Sanggau, Sambas, Pontianak, Melawi, Landak, Kutai Timur, Kutai Kartanegara, Kubu Raya ,Kota Singkawang, Kota Samarinda, Kota Pontianak, Kota Bontang, Kota Banjar Baru, Kapuas Hulu, Bengkayang, Banjar

Sulawesi
Toraja Utara, Wajo ,Toraja Utara, Tana Toraja ,Soppeng ,Sinjai , Sidenreng Rappang , Selayar, Pinrang, Pangkajene Dan Kepulauan, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Maros, Luwu Utara, Luwu Timur, Luwu, Kota Parepare, Kota Palopo, Kota Manado, Kota Makasar, Kota Makasar, Jeneponto, Enrekang , Bulukumba, Bone, Barru, Bantaeng

Papua Maluku
Tidak ada

merk terbaik I TentangI kontakI PrivasiI SanggahanI