\

Pages

Thursday, March 26, 2015

Faktor Penyebab Bau Mulut

Pagi hari bisa jadi suasana yang sangat rawan bau mulut. Padahal ya, sudah berdandan secantik mungkin dengan polesan kosmetik serba mahal dan semprotan parfum merk terkenal.

Di transportasi public (terutama yang berdesakan seperti  kereta comuter line) bisa jadi penderitaan tiada tara ketika berdekatan dengan orang berbau mulut. Sekarang coba bayangkan  jika orang yang memiliki bau mulut itu anda, lalu perhatikan orang di sekitar.

Bicara mengenai bau mulut, jangan hanya berkutat pada obat penghilang bau mulut, namun, mari kita kenali  faktor penyebab bau mulut itu sendiri. Dengan demikian kita bisa mengatasi bau mulut tersebut

Faktor dari mulut
Gigi berlubang, plak, karang gigi, gigi busuk yang dibiarkan tidak terawatt adalah sebagian faktor dari mulut.  Gigi demikian jadi sarang kuman dan tempat sisa makanan yang tidak dapat dibersihkan secara tuntas yang pada akhirnya membusuk. Akibatnya menyebarkan bau tidak enak. Lidah juga bisa jadi sumber bau mulut bila tidak pernah dibersihkan.

Faktor dari luar mulut
faktor dari luar mulut namun masih dari saluran nafas atau cerna atau penyakit umum. Peradangan atau penyakit pada bagian ini menyebabkan hal serupa seperti faktor pertama. Contohnya penyakit tuberkulosis (tbc paru) menyebabkan bau mulut agak amis, diabetes menyebabkan bau mulut seperti aceton (cairan cat kuku).

Faktor makanan dan minuman
Minuman dan makanan bisa meninggalkan bau mulut hingga beberapa jam setelahnya. Contoh, kopi, petai, miras dsb.

**
Jika ketiga faktor penyebab bau mulut diatas itu dihilangkan, maka tentu saja bau mulut akan segera hilang. Jadi, pastikan ketika faktor tersebut tidak menimpa anda. Sehingga tak perlu mencari obat-obatan penghilang si BM itu.

Baca juga ...

merk terbaik I TentangI kontakI PrivasiI SanggahanI