\

Pages

Thursday, September 24, 2015

Memilih Kuas dan Spons untuk Bedak

Mudah memang membeli kuas dan spons untuk bedak tabur. Namun alangkah lebih baik jika penggunaan kuas dan spons disesuaikan dengan kebutuhan.

Pada umumnya, kuas terbuat dari bahan alami dan sintetis. Bulu alami yang terbuat dari bulu hewan luak,musang, kambing, tupai, dan kuda poni dapat menyerap pigmen dengan baik, sehingga warna riasan akan tampak lebih ‘terlihat keluar’.

Sementara itu material sintetis yang berasal dari material nilon, faklon, atau flanel dapat mewujudkan riasan bergradasi lembut.

Berikut tips memilih kuas dan spons untuk bedak tabur.


Juas jenis kabuki (kuas berbulu pendek, padat, dan rapat) dapat jadi pilihan terbaik untuk bedak  yang mengandung mineral, sehingga bedak  lebih menempel pada kulit wajah.



Anda dapat mengandalkan fan brush untuk meratakan finishing powder dan menyapu serpihan produk riasan yang berjatuhan.



Gunakan kuas bedak berbentuk bulat untuk aplikasi yang merata. Aplikasikan dengan gerakan memutar agar bedak menempel pada kulit wajah dengan maksimal.


Velour powder sponge ini wajib dimiliki perempuan.  Pilih spons dengan lapisan beledu lembut atau flanel dengan helaian bulu tipis di atas permukaannya. kegunaanya agar bedak tabur melekat sempurna pada wajah dan tidak kembali menempel pada permukaan spons.



Tips memakai bedak

  •  Pastikan mengaplikasikan pelembap terlebih dahulu. Selain dapat menutrisi kulit, pelembap juga berfungsi membantu bedak menempel lebih lama. Aplikasikan bedak tabur 10 menit setelah memakai pelembap agar lebih meresap pada kulit wajah.
  •  Gunakan bedak dengan cara menepuk menggunakan kuas dengan gerakan memutar.  Cara ini akan membuat bedak lebih tahan lama dibanding dengan cara diusap



merk terbaik I TentangI kontakI PrivasiI SanggahanI