\

Pages

Tuesday, October 28, 2014

Tanda Tanda Kekurangan Protein

Protein adalah element penting untuk tubuh manusia. Namun tidak semua orang peka pada asupan protein itu sendiri. orang lebih banyak mengandalkan protein yang ada dalam kandungan makanan yang di konsumsi tanpa memperhatikan kecukupan protein yang di perlukan.

Akibatnya, fungsi tubuh tidak bekerja maksimal dengan adanya gangguan pada kesehatan. Dibawah ini adalah tanda-tanda jika tubuh kekurangan protein. dengan mengetahui tanda-tanda ini, Diharapkan seseorang lebih peka pada jenis makanan yang dikonsumsi.

Rambut Rontok
Protein adalah pelindung sel tubuh, termasuk folikel rambu. Jika folikel rambut kuat, maka rambut  akan tetap berada di kepala meski terhembus angin kencang. Tetapi jika kekurangan protein, perlindungan akan menipis, mudah rontok dan akarnya menipis

Terasa Lemas
Protein sangat penting untuk pembentukan otot. Dan jika tidak memiliki cukup protein, maka otot akan mengecil seiring berjalannya waktu. Dampaknya, tubuh akan terasa lemas dan tidak mampu melakukan gerakan olah tubuh yang dulu sebenarnya anda telah kuasai.

Menginginkan yang manis-manis
Salah satu tanda tubuh kurang protein adalah ketika ingin mencari makanan atau minuman yang terasa manis.. Umumnya, orang membayangkan akan mencari-cari steak atau telur jika kekurangan protein. Faktanya, salah satu fungsi penting protein adalah menjaga kestabilan gula darah Artinya, jika kurang protein, tingkat glukosa akan terpengaruh, dan itu akan ‘memaksa’ tubuh  mencari-cari penangkal, seperti menginginkan permen atau minuman manis.

Sulit Konsentrasi
Keseimbangan gula darah sangat penting untuk memastikan fokus. Ketika tubuh kekurangan protein dan glukosa menjadi fluktuatif, seseorang akan merasa sulit berkonsentrasi. Kenapa demikian? Karena tubuh tidak memiliki cukup pasokan karbohidrat untuk otak. Protein yang di dapat ketika waktu makan akan membantu proses pelepasan karbohidrat secara lebih stabil, tidak naik-turun.

Sering Sakit
Bukan cuma bisep yang terbantu oleh protein, tetapi juga sistem kekebalan tubuh. Jika seseorang sering terkena flu atau bahkan infeksi lebih sering daripada yang diderita orang lain, mungkin tubuh sedang kekurangan protein.

**
itulah lima tanda jika tubuh kekurangan protein, Dengan mengetahui tanda tanda tersebut, diharap kita jadi cepat tersadar untuk segera merespon dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung protein. Dengan demikian tubuh kita sehat dan dapat beraktivitas tanpa kenal lelah.

Baca juga ...

merk terbaik I TentangI kontakI PrivasiI SanggahanI