\

Pages

Friday, December 5, 2014

Warna Hijab Yang Sesuai Dengan Aktivitas

Waktu  jalan di pusat perbelanjaan beberapa waktu lalu, ada suara cewek  manggil-manggil. Saya nengok ke sekitar nggak ada yang saya kenal, meski ada beberapa orang di belakang.

Baru beberapa langkah , saya dikagetkan  waktu punggung saya di tabok dari belakang.

“Sombong banget sih…..” kata seorang cewek, kali ini dia sambil menyebut nama panggilan saya.
Saya cukup kaget karena cuma satu orang yang manggil saya dengan nama itu, dia teman akrab waktu di sekolah.

Saya langsung ingat nama teman tadi, tapi tidak langsung mengenali  penampakannya. Beda. Sekarang teman saya berhijab.

Meski kemudian saya sudah ngeh bahwa dia itu teman lama, tapi saya tidak langsung ngomong. Saya liatin dia dari ujung kepala sampai ujung kaki, dua kali bolak-balik.

“Terus. Terus aja liatin. Sampe juling tuh mata”

“Ini  jilbab musiman atau harian?” tanya saya dengan berusaha gaya sok tanpa ekspresi gitu.

“Terus. Terus aja nyebelin. Kelakuan gak berubah”

Hahaha… saya tertawa ngakak seperti menang dalam mind games.

“Lama gak ketemu bukannya nanya kabar atau basa-basi  gimana kek. Ini malah…..”

**
Cukup ceritanya sampe disitu aja ya, selanjutnya  off the record.

Pertanyaan saya tentu tidak dianggap serius sama teman tadi. Meski dia bilang saya orang paling nyebelin sedunia, tapi dia juga tahu saya orang baik. huhuy…..

Hai cewek, tahukah kamu. Pertanyaan  bernada ragu seperti itu ada di sekitar. Apalagi kalau hijab yang di gunakan tidak membuat penampilan jadi lebih menarik. Itu artinya, orang memiliki penilaian bahwa si hijaber tidak pandai memadukan jilbab dengan penampilan .

Dibawah ini beberapa saran pemlihan warna hijab  yang perlu di miliki yang bisa disesuaikan dengan aktivitas.

Hijab Warna Netral
Kerudung warna netral bisa membuat penampilan perempuan pekerja terlihat profesional ketika dipakai ke kantor, apalagi kalau peraturan di perusahaan sangat kaku terhadap busana. Hindari menggunakan warna yang terlalu menarik perhatian seperti kuning atau merah menyala.

Hijab Warna Hitam
Warna ini wajin dimiliki oleh para hijabers. Selain bisa memberikan ilusi pipi lebih tirus, Jilbab hitam juga dapat dipadu padankan dengan segala jenis busana. Scarf warna hitam cocok untuk bergaya edgy,
Kerudung hitam tetap perlu dimiliki karena ada saatnya disarankan memakai hijab bernuansa gelap. Misalnya saja ketika datang ke pemakaman. .

Hijab Warna Metalik
Kerudung warna metalik juga wajib di miliki. Warna ini bisa membuat penampilan terkesan elegan terutama untuk menghadiri pesta. Apalagi, warna ini dapat memaksimalkan bisana risasan dan pakaian yang di gunakan.

Hijab Warna-Warni
Jibab bermotif yang memadukan beberapa warna bisa membuat penampilan jadi terkesan terkesan lebih atraktif ketika menggunakan busana polos.

Mengenakan kerudung warna-warni tetap bisa tampil minimalis ketika dipadukan dengan atasan seperti blus dan celana panjang atau rok yang polos. Tidak perlu kerudung yang penuh warna, scarf bermotif seperti polkadot, garis-garis, abstrak, grafis alam, atau corak lainnya bisa membuat penampilan lebih atraktif dan segar seperti wajah kamu.

**
Itulah empat warna kerudung yang perlu dimiliki oleh perempuan berhijab . Dengan begitu,  pemlihan warna dapat disesuaikan dengan aktivitas yang dilakukan. Untuk corak yang lain terserah deh ya, karena saya yakin  sista punya lebih banyak koleksi yang telah dibeli. Begitu juga dengan harga, mau beli yang murah atau yang mahal itu tak jadi soal.
merk terbaik I TentangI kontakI PrivasiI SanggahanI