\

Pages

Tuesday, August 18, 2015

Merawat Tas Mahal Supaya Awet

Harga tas branded yang selangit mungkin akan terpuaskan jika masa pemakaian bisa tahan lama. Apalagi kalau sudah merasa bosa anda bisa menjual lagi.

Tidak ada yang keliru, harga tas branded second masih laku mahal dipasaran. Terlebih jika tas tersebut memiliki desain klasik dari merk terkenal.

Dibawah ini bebeberapa tips merawat tas branded mahal supaya awet dan memungkinkan bisa dijual lagi.



merawat tas mahal


Bersihkan dengan Benar
Tas kotor terkena makanan mungkin sudah biasa. Lalu bagaimana membersihkan kotoran lain?

Jika ada minyak tumpah pada tas anda, segera gosokkan tepung maizena ‎untuk menyerap si minyak.

Jika terkena tinta, gosokan penghapus putih secara perlahan untuk menghilang nodanya.

Jika tas terkena makanan sebaiknya  taburkan kapur putih yang sudah dihancurkan pada noda. Kemudian bersihkan kapur itu dengan kain bersih di pagi hari.

Sementara untuk makanan yang tumpah dan menimbulkan bau di dalam tas, masukkan satu kantung plastik berisi baking soda. Kunci tas dan diamkan selama satu atau dua hari agar aromanya terserap pada baking soda tersebut

Lindungi Material
Sebelum tas terkena kotoran sebaiknya tidak malas mengaplikasikan krim ‎pembersih tas yang dijual di pasaran. Jangan lupa untuk memilih produk yang sesuai material tas.‎ Ccara pembersihan yang disaran adalah dengan mengaplikasikan krim dengan kain katun. Setelah selesai, pakai kain katun kering untuk mengelapnya. Sebelum menggunakan pada seluruh bagian tas, coba terapkan sedikit produk  pembersih tadi di bagian bawah tas untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, misalnya warna malah jadi pudar

Simpan dengan benar
Masukkan tas dalam kantungnya lalu taruh dengan cara didudukan. Jangan disimpan di tas plastik atau vinyl karena akan mengunci kelembaban. Jika bisa, masukkan pula kertas pengganjal tas sehingga tas tidak berubah bentuk. Jika sekiranya tas tidak akan terpakai dalam jangka waktu lama, copot juga tali selempangnya.

Jaga Bagian Dalam
Merawat tas tidak cukup hanya membersihkan bagian luarnya, namun perlu juga bagian dalam. Agar bagian dalam tas tidak cepat rusak atau kotor, masukkan barang-barang dalam sebuah pouch. Selain isi tas jadi lebih terorganisir, hal itu ‎akan menghindarkan riasan atau pulpen mengotori bagian dalam.

Agar Metal Tetap Bersinar
Material metal ‎pada resleting atau pengunci tas akan terlihat kusam pada saatnya. Hal ini akan mempengaruhi tampilan dan nilai sebuah tas. Untuk menghindari hal tersebut, bersihkan bagian itu dengan cairan pembersih rumah tangga yang biasa dipakai untuk mengelap kompor. Selain bersih, bagian tersebut juga akan jadi mengkilap



Perawatan sehari-hari
Perawatan di atas memang bisa dilakukan sesekali tergantung kondisi. Untuk keseharian agar membiasan jangan menyentuh tas dengan tangan kotor atau dalam keadaan lembab. Jangan pula menjemur tas ditempat panas yang terkena sinar matahari secara langsung.

Koleksi tas hermes syahrini

Baca juga ...

merk terbaik I TentangI kontakI PrivasiI SanggahanI