\

Pages

Tuesday, January 13, 2015

Manfaat Argan Oil untuk Kulit dan Rambut

Dari dataran Afrika Maroko, tumbuh pohon yang  banyak di gunakan untuk produk kecantikan kulit dan rambut: Pohon Argan. Dari ekstrask biji buah pohon inilah kemudian menghasilkan minyak yang dinamakan organ oil.

Argan oil dipercaya memiliki kandungan nutrisi yang  berguna untuk pemeliharaan kulit dan rambut.  Tidak heran, jika produk kosmetik berbahan dasar argan oil ikut bersaing dengan produk kosmetik yang dibuat dengan  minyak zaitun ataupun rosehip oil.

Sayangnya, harga yang di jual dipasaran terbilang mahal. Jadi, siapapun yang ingin membeli harus mempertimbangkan kesesuain harga dan manfaat yang dapatkan. Silahkan compare : rosehip oil vs argan oil vs olive oil.

Mahalnya harga argan oil dipasaran tak lepas dari habitat pohon itu sendiri. Hanya tumbuh di Maroko. tidak di tempat lain. Jadi, masuk akal jika harganya tidak murah.

Manfaat Argan Oil Untuk Kulit
Kandungan vitamin E pada minyak argan berguna untuk memelihara kulit tetap kencang, segar, halus, sehingga terlihat  awet muda

Asam lemak essential dan sterol yang terkandung didalamnya, ,menjadikan oil ini sangat baik sebagai pelembab kulit tanpa menampakan kulit jadi berminyak.

Kandungan Triterpenoids, cukup efektif untuk melindungi kulit sengatan sinar matahari dan kotoran.

Kegunaan lain argan oil untuk kulit adalah untuk menghilangkan bekas jerawat, flek hitam,  komedo, selulit dan sebagainya.

Manfaat Argan Oil untuk Rambut
Dapat memperkuat akar rambut,,merawat kulit kepala, menghilangkan ketombe serta menjadikan rambut jadi lebih lembut dan mudah diatur.


Tambahan
Gambar yang ada di halaman ini adalah salah satu produk kosmetik berbahan dasar argan oil yang ada di supermarket Indonesia.  Namanya: HQ7.

HQ7 adalah produk yang di tujukan untuk pemeliharaan dan mengatasi rambut setiap hari. Cara penggunaanya dengan menyemprotkan pada rambut di pagi dan sore hari.

Ada empat varian HQ7 yaitu Lively Floral, Misty Musk, Very Berry, dan Simply Fruity. Semua varian manfaatnya sama, yang membedakan hanya pada aroma.

Simply Fruity dan very Berry adalah aroma buah-buahan yang di tujukan untuk anak-anak, sementara  Lively Floral dan Misty Musk adalah aroma bungan yang lebih di tujukan untuk usia di atasnya.
merk terbaik I TentangI kontakI PrivasiI SanggahanI